The Expendable 2


Mengenang Kejayaan Masa Lalu Vol.2

16 Agustus 2012

Sutradara: Simon West
Produser: Avi & Danny Lerner / Kevin King Templeton / Les Weldon
Penulis Naskah: Richard Wenk / Stallone
Pemain:  Stallone / Statham / Lee / Lundgren / Norris / Schwarzenegger / Willis / Van Damme
Sinematografi : Shelly Johnson
Editing: Todd E. Miller
Ilustrasi Musik: Brian Tyler
Studio:  Nu Image / Millenium Films
Distributor: Lionsgate
Durasi: 103 menit
Bujet: $42 juta

Layaknya opera sabun yang menampilkan para penghibur secara bergantian, The Expendables 2 memang berhasil. Cerita dibuat semata-mata dibuat agar mereka bisa tampil untuk melakukan sesuatu hal yang dulu biasa mereka lakukan dan penonton memang menginginkan ini. Jalinan cerita yang bagus atau menarik bukan sesuatu yang dijual. Rambo, Terminator, John McClane beraksi dalam satu scene, juga Lee, Statham, hingga Van Damme dan tendangan khasnya, semuanya ada disini. Apa lagi yang Anda mau?


 Plotnya sederhana tipikal film-film aksi perang masa lalu. Mereka mengemban sebuah misi ke sebuah tempat terisolir yang sepertinya bakal berjalan mudah, namun ternyata mereka dijebak dan harus kehilangan seorang anggota, dan akhirnya balas dendam. Selesai sudah. Tak ada intrik atau kejutan, semuanya bisa diterka dengan mudah. Dialog dan selera humor tak kalah buruknya yang dikemas begitu memaksa. Jika filmnya dibuat lebih serius sedikit bisa jadi film ini lebih menarik. Semua aktor yang tampil bukan menjadi diri mereka sendiri tapi menjadi apa yang penonton mau. Is it fun? Semua tergantung Anda sendiri…

The Expendable hanyalah film untuk mengenang kejayaan aktor-aktor laga ini lengkap dengan segala gaya dan attitude yang membuat mereka menjadi bintang. Film ini lebih pas untuk penonton masa lalu dan terlalu kuno untuk penonton masa kini. Saya hanya berharap kisah yang lebih serius dan aktor-aktor laga karismatik ini bisa (untuk terakhir kalinya) memberikan sesuatu yang istimewa di penghujung karir mereka, dan saya pikir mereka bisa melakukannya. Seri ketiga konon menyusul, just like Arnie said, “I’ll be back”. (C)

1 comment:

MRPBlog said...

si Arnold nya tiap muncul, kocak banget!! haha!!!