Editor's Fresh Review

18 comments:

Budi Santoso - Mahasiswa Jogja said...

Editor's fresh Review saya pikir topik yang menarik.. tapi kira2 bisa film yang direview tidak berkisar film baru.. mungkin juga Film2 lama yang sukses.. memang saya lihat sudah ada revivew2 berdasarkan Edisi dari Montase , tapi ya saya pikir masih kurang... ^-^ ya supaya kita juga dapet acuan film2 yng menarik... semisal Review Film2 pemenang Oscar atau Pemenang2 penghargaan laen atau Film2 blockbuster laenya... ya semakin banyakk review saya rasa semakin bagus... apa arah dari Montase ini tidak kesana ya... :)

editor said...

ok trims masukannya mas budi... arah kita jelas memang kesana... fresh review cuma baru awal... kalo cuma mengandalkan buletin memang minim sekali...untuk membuat sesuatu yang baru memang sulit... untuk mencari penulis yang bisa dan mau mengulas film-film berkualitas juga sulit... banyak masukan dari teman2... seperti fresh review film indonesia (yang gak masuk di buletin)... atau greatest movies.. dll.. mudah2an semua bisa terlaksana... kita mengajak siapapun yang mencintai sinema untuk bergabung...

Budi Santoso - Mahasiswa Jogja said...

Ok Terimakasih atas Replaynya Pak Editor... berarti kita bisa mengirimkan review/tulisan menengenai Film langsung kelamat Email Montase ya...

babyblue87 said...

baruuuu aja tadi malam selesai baca novelnyaa...heeee ;)

kubrick said...

Slumdog Millionaire: Nggak Spesial
Pool - detikMovie


Gambar
Slumdog Millionaire (farm)
Jakarta - Cerita dalam 'Slumdog Millionaire' sebetulnya biasa saja bahkan pakem yang ditampilkan di film itu adalah sebuah kisah cinta yang tak istimewa. Dengan kata lain, kisah yang ditampilkan film itu klise. Yaitu soal hidup terlunta, berpisah dengan kekasih karena nasib yang kejam hingga akhirnya bertemu lagi setelah sekian lama.

'Slumdog Millionaire' juga dipenuhi kebetulan-kebetulan yang dipaksakan. Bagaimana mungkin semua pertanyaan kuis itu bisa dengan gampang dirujuk kembali ke masa lalu Jamal? Kecuali satu pertanyaan yang dia tahu itu adalah jebakan si host.

Pertanyaan lainnya, kok bisa si kakak yang dulu merenggut sang kekasih dan memurukkannya di lembah nista, tiba-tiba berubah jadi malaikat yang baik. Bahkan ia memberikan telepon genggamnya kepada Latika dan menyuruhnya pergi menemui sang jagoan? Selain itu bagaimana Jamal dengan cepat menemukan Latika dari jubelan orang yang menyemut di stasiun kereta?

'Slumdog Millionaire' ini tak beda dengan sinetron Indonesia. Sama-sama memberi mimpi bagi orang kesrakat, dengan solusi yang gampang dan cepat. Jadi kalau 'Slumdog Millionaire' jadi Film Terbaik, pasti bukan karena ceritanya. Jadi apanya dong yang spesial film ini?

oleh : Miftahalzaman - Surabaya

===============

Coba jelaskan pak editor. apa sih yang istimewa dari film ini ? hehehe

editor said...

ulasan film ini sebenarnya sdh saya buat untuk dimasukkan dalam blog... tapi ulasan versi singkatnya kami masukkan dalam buletin montase edisi terbaru... setiap orang boleh saja punya pendapat berbeda,film ini bagus atau jelek sama sekali gak masalah... sudut pandang tiap orang bisa berbeda...bagi saya film ini adalah salah satu contoh sederhana bagaimana film harus dibuat... film ini bisa disandingkan dengan feel good movie klasik macam it's a wonderful lifes, the best years of our lives, cinema paradiso, groundhog day, dan sedikit lainnya... saya justru menganggap film ini istimewa pada aspek cerita terutama cara bertuturnya... cerita film memang selalu dipenuhi unsur kebetulan... tapi bukankah semua begitu? mungkin selamanya tidak ada orang yang punya peruntungan seperti jamal... tapi bisa saja ini terjadi... sama sekali gak masalah...

homerianpustaka said...

seperti kata hichcock, kebetulan itu menggerakan cerita.
bagi saya slumdog emang overrated tapi bukan berati buruk loh selain musiknya, saya demen editing dan snematografinya. Dan the reader lebih pas untuk film terbaik :P

Dr. Caligary said...

ehmm,, tok..tok..

kebetulan? menurut saya itu merupakan salah satu kelebihan dari cerita ini... bukankah pada awal film penonton telah diberikan sebuah pertanyaan?
bagaimana Jamal bisa menjadi Milionaire??
dan pertanyaan tersebut dijawab pada akhir filmnya.. "its be written"..
so powerfull..

kisah cintanya Jamal memang simpel n klasic , tapi dengan melihat semangat Jamal dan di dukung dengan sinematik Film yang memukau, menurut saya film ini mampu menyampaikan esensi sebuah film dengan sangat menyentuh.
Menjadikan film sebagai media untuk mempengaruhi penonton agar menjalani hidup dengan lebih baik..
Semangat, Harapan, keteguhan hati, dan tentu saja Cinta.


Dr. Caligary

Anonymous said...

review watchmen dong..

Anonymous said...

review yg baru mana nih ??

redaksi said...

editor kami biasanya hanya mengulas film-film terbaru yang baru saja dirilis di bioskop-bioskop kita...jogja khususnya... contohnya seperti harry potter 6 yang baru rilis kemarin...
trims perhatiannya...

redaksi said...

sekedar info untuk pembaca...
ingloriuos basterds & this is it akan diulas pada buletin montase edisi depan (13)...

Anonymous said...

woi bioskop jogja.. payah banget.. kemaren percy ga maen, skarang shutter island ga maen juga... alice ga maen bareng juga mending tutup ajalah...

editor said...

review alice in wonderland akan diulas pada montase edisi depan... edisi 15: tim burton

Anonymous said...

film2 baru bener2 gak maen lg di bioskop.. gmn ni:(

Jacob said...

It was very interesting for me to read that blog. Thanks the author for it. I like such topics and everything that is connected to them. I would like to read more soon.
2006 Mercury Grand Marquis AC Compressor

aldian said...

review nya bagus :) yang mau baca review film terbaru, bisa langsung ke http://gostrim.com/category/movie-review/ selamat menonton :)

Dian Sutisna said...

wah, jadi pengen nonton FILM nya nih